08 Desember 2013

Cara Mengunci Flashdisk dengan Password untuk Windows XP, 7 dan 8

Walaupun memiliki ukuran yang kecil, namun flashdisk merupakan pilihan yang baik untuk menyimpan data serta untuk mentransfer data dari satu komputer ke komputer lain. Namun dengan ukurannya yang kecil dan sering dibawa kemana-mana oleh pemiliknya, tentunya terdapat kemungkinan flashdisk tersebut digunakan atau dibuka-buka oleh orang lain tanpa disadari pemiliknya. Anda tentunya tidak menginginkan isi flashdisk Anda dilihat oleh orang lain tanpa seizin dari Anda, apalagi di dalamnya terdapat data-data pribadi atau data penting yang mana data tersebut tidak ingin dilihat apalagi dicopy oleh orang lain. Cara termudah untuk menjaga keamaanan flashdisk Anda, dapat dilakukan dengan cara mengunci flashdisk Anda dengan menggunakan password.

Cara Mengunci Flashdisk


Untuk menjaga kemanan flashdisk Anda dengan menguncinya dengan password, Anda dapat menggunakan beberpa aplikasi yang banyak dikembangkan oleh para developer, salah satunya ialah dengan menggunakan Kakasoft USB security. Berikut cara menggunakan kakasoft USB scurity:

1. Colok flasdrive Anda ke komputer, alau jalankan “USBSecurity.exe”, Kemudian pilih drive yang ingin Anda proteksi. Lalu klik tombol "install".
mengunci flashdisk
2. Masukkan pasword yang Anda inginkan, lalu klik tombol "protect" untuk memproteksi flasdrive yang telah Anda pilih.
mengunci flashdisk dengan password
Ada cara mengunci flashdisk dengan pasword, tentunya ada juga cara membuka kuncinya supaya Anda sendiri dapat membuka data yang tersimpan di flashdisk Anda. Berikut ini cara membuka proteksi pada flashdrive yang telah diproteksi menggunakan USB Scurity.

Colokkan flashdisk yang telah diproteksi sebelumnya ke komputer, lalu jalankan “USBSecurity.exe”. Kemudian klik tombol  “Unprotected this drive” atau “Open in virtual drive”.

Open in drive virtual : Jika Anda memilih ini, maka proteksi password akan hilang secara sementara, sehingga Anda dapat membuka drive dan mengakses datanya, dan setelah Anda menutup jendela maka flashdisk akan terproteksi lagi.

Unprotect this drive : Jika Anda memilih ini, maka proteksi password di flashdisk Anda akan hilang secara permanen. Dan jika Anda ingin memproteksi flashdisk Anda lagi, Anda perlu menjalankan “USBSecurity.exe” lagi untuk memproteksi flashdrive Anda dengan password.
Share on :
lazada.com

Post Comment